Transparency International Indonesia (TII) merupakan salah satu chapter Transparency International, sebuah jaringan global NGO antikorupsi yang mempromosikan transparansi dan akuntabilitas kepada lembaga-lembaga negara, partai politik, bisnis, dan masyarakat sipil. Bersama lebih dari 90 chapter lainnya, TII berjuang membangun dunia yang bersih dari praktik dan dampak korupsi di seluruh dunia.

TII memadukan kerja-kerja think-tank dan gerakan sosial. Sebagai think-tank TII melakukan review kebijakan, mendorong reformasi lembaga penegak hukum, dan secara konsisten melakukan pengukuran korupsi melalui Indeks Persepsi Korupsi, Crinis project, dan berbagai publikasi riset lainnya. Di samping itu TII mengembangkan Pakta Integritas sebagai sistem pencegahan korupsi di birokrasi pemerintah.

Sebagai gerakan sosial, TII aktif terlibat dalam berbagai koalisi dan inisiatif gerakan antikorupsi di Indonesia. TII juga merangkul mitra lembaga lokal dalam melaksanakan berbagai program di daerah. Jaringan kerja ini juga diperluas dengan advokasi bahaya korupsi kepada anak-anak muda di Jakarta.

Staf TII terdiri dari beragam latar belakang, mulai dari ekonomi, hukum, komunikasi, hingga antropologi, masing-masing dengan keahliannya yang saling bersinergi untuk mendorong kemajuan kerja-kerja advokasi TII.

Dewan Pengawas
Zumrotin K Susilo, (Ketua)

Julia Siswaningsih
Endro Utomo
Mayling Oey- Gardiner
Bambang Harimurti

Dewan Pengurus
Natalia Soebagjo, (Ketua)
Utama Kajo
Leonard Simanjuntak
Anung Karyadi
Mas Ahmad Santosa

Sekretaris Jendral
Dadang Trisasongko

 

Transparency International Indonesia
Jl. Senayan Bawah No. 17 Jakarta 12180, Indonesia, Tlp : +62-21 720 8515, Fax : +62-21 726 7815
Website: www.ti.or.id Email: info_at_ti.or.id
Twitter: @TIIndonesia

Untuk informasi lebih lanjut, hubungi :

Anti Corruption Information Center
Dwipoto Kusumo, dkusumo_at_ti.or.id, 081807430240
Ilham B. Saenong, milham_at_ti.or.id, 0818168441